Warga Nganjuk Demo, Tuntut PP Tol Perbaiki Jalan Rusak

Nganjuk – Banyaknya truk pengangkut material proyek mengakibatkan jalan yang ada di Desa Ngrengket Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk rusak parah. Kerusakan jalan oleh pengelola jalan tol hanya dilakukan pengurukan saja, akibatnya saat musim kemarau debu beterbangan, sementara saat musim hujan jalan menjadi licin.

Tak tahan dengan kerusakan jalan sema dua tahun ini, warga mendemo pihak pembangun tol, massa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sambil melakukan orasi sepanjang jalan menuju kantor proyek tol.

“Kami meminta agar pengelola jalan tol segera memperbaiki jalan yang rusak, serta melakukan penyiraman jalan supaya debu tidak menyebar. Selain itu warga juga meminta truk pengangkut material mengurangi kecepatan, supaya debunya tidak semakin parah”. Jelas Jayus salah satu warga.

Amru Khazsa perwakilan PT. Pembangunan Perumahan mengatakan pihaknya akan memenuhi permintaan warga untuk melakukan penyiraman jalan, “sementara perbaikan jalan pasti akan dilakukan tetapi apabila dilakan sekarang maka mengganggu jalannya proyek”, jelasnya.

Massa juga menuntut agar pihak PT merugikan warga sekitar yang terdampak akibat lalu lalang truk material tol. “Yang berakibat masyarakat banyak yang sakit nafas, juga perabotan serta barang dagangan warga juga banyak yang rusak karena debu” jelas jayus. (Syarwani)