Warga Kediri Serbu Pelayanan Dokumen Kilat Dispenduk Capil

Kediri – Pengurusan dokumen kependudukan secara kilat yang difasilitasi oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Kediri, diserbu warga. Ratusan warga berbondong-bondong ke kantor desa dengan membawa persyaratan dan membawa pulang hasil dokumen pada hari yang sama.

Ratusan warga Desa Puhsarang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, ramai-ramai mendatangi kantor desa setempat, untuk mengurus dokumen kependudukan. Warga membawa sejumlah persyaratan untuk di urus secara kilat, oleh petugas Dinas Kependudukan Catatan Sipil. Rata-rata warga mengurus dokumen seperti, kartu keluarga, perekaman E-KTP, serta pengurusan akta kelahiran dan kematian.

Salah satu warga, Andik, mengaku, senang dan berantusias mengikuti program terobosan Pemerintah Kabupaten Kediri ini, selain cepat, juga mudah dan dapat segera memiliki dokumen kependudukan secara gratis.

kepala bidang pengelolaan informasi administrasi kependudukan (Piak) Dispenduk Capil Kabupate Kediri, Supangkat, mengatakan, pelayanan jemput bola ini untuk mempermudah warga dalam mengurus dokumen kependudukan. Selain itu, juga untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di Kantor Dispendukcapil.

“Untuk pelayanan keliling ini, dilaksanakan setiap Senin hingga Kamis pada jam kerja, bergiliran ke 334 desa se Kabupaten Kediri,” kata Supangkat.

Program ini sangat membantu masyarakat, terlebih bagi warga kurang mampu. Diketahui, di Desa Puhsarang, terdapat puluhan warga mayoritas lansia yang belum memiliki data diri maupun dokumen kepdendudukan lainnya. (Rrofi)

 

Tinggalkan Balasan