Warga Di Blitar Kumpulkan Rongsok Uang Penjulan Belikan Sembako Bantu Mereka Yang Terdampak Covid-19

Blitar, JTVMataraman.com : Berbagai cara dilakukan puluhan warga Dusun Jogoan Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar agar bisa membantu warga yang kurang mampu atau terdampak covid – 19. Puluhan warga ini berkeliling Dusun menggunakan mobil Pick Up mengumpulkan barang barang rongsokan dari masing masing rumah secara sukarela.

Setelah terkumpul, Barang rongsokan tersebut selanjutnya dijual dan yang hasil penjualan digunakan membeli sembako untuk membantu warga yang kurang mampu atau terdampak Covid- 19. Kegiatan sosial mengumpukan barang bekas atau rongsokan ini dilakukan oleh warga sejak awal pandemi 2020 lalu hingga sekarang .
Pengumpulan barang ini dilakukan setiap 15 hari sekali dan hasilnya bisa digunakan untuk membeli 10 hingga 15 paket sembako. Agus Budiono koordinator warga menuturkan inisiatif ini muncul karena melihat warga setempat banyak yang terdampak covid-19 secara ekonomi sehingga ia bersama para pemuda sekitar membuat konsep agar bisa membantu mereka tanpa membebani warga lainnya .

Nila seorang warga terdampak mengaku senang dengan cara yang dilakukan warga bisa membantu warga lain yang terdampak Covid-19 atau warga miskin baginya bantuan ini sangat bermanfaat disaat pandemi seperti ini.(as)