WARGA BENDOREJO ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI MASSAL COVID-19 , JATAH VAKSIN 400 YANG HADIR HAMPIR 800

Warga Desa Bendorejo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 , (Jum’at 02/07/2021)

Blitar,JTV Mataraman : Upaya serius Pemerintah Kabupaten Blitar dalam menuntaskan target vaksinasi terus dilakukan.Berbagai skema telah dilakukan untuk mencapai itu. Peran pemerintah desa  bersinergi dengan TNI dan Polri mendorong warganya yang belum divaksin mendapat sambutan antusias.

Seperti di Desa Bendorejo Kecamatan Udawanwu Kabupaten Blitar, Jum’at (02/07/2021). Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi massal. Ini terlihat sejak pagi warga sudah memadati Balai Desa dan bahkan dari kalangan lansia pun tak kalah semangatnya dengan yang usia muda.  

Kepala Desa Bendorejo , Mohamad Minoto mengatakan peserta vaksinasinasi ke dua dosis pertama  membludak, jatah vaksin 400 orang yang hadir hampir 800 orang.” Kami mengapresiasi kesadaran warga mengikuti vaksin tinggi. Meski harus menolak ratusan orang karena jatah vaksin terbatas.” Katanya.

Ratusan Warga Desa Bendorejo Padati Antrian Vaksinasi Massal Di Bali Desa

Lanjut Kades Minoto berharap warga yang belum mendapatkan vaksin untuk bersabar menunggu giliran dropping berikutnya semoga desa Bendorejo mendapatkan jatah vaksin lebih banyak lagi. “ Saat ini belum mencapai  50 persen  dari jumlah warga yang harus di vaksin, warga yang belum di vaksin bersabar menunggu giliran berikutnya.” Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kades Minoto juga mengingatkan kepada warga lansia yang sudah di vaksin untuk menjadi contoh warga lansia lainya yang belum di vaksin. Karena vaksin sangat penting untuk menjaga ketahanan tubuh agar tidak terserang virus covid-19.

“ Saya mengajak kususnya kepada lansia, jangan takut untuk di vaksin karena vaksin selain aman dan halam juga sebagai benteng pencegahan covid-19.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Udanawu In Suhardi,S.Kep,Ns menjelaskan hingga  1 juli untuk kecamatan udanawu sebanyak 12 desa  yang sudah di vaksin mencapai 8.851 sasaran atau sekitar 27 persen. Jumlah tersebut belum mencapai 50 persen.” Insya Allah kalau dropping vaksin lancar desember mendatang sudah selesai. Kami meminta  kepada masyarakat jangan kwatir tidak mendapatkan vaksin.” Ucapnya.(As)