Wakil Bupati Trenggalek, Dilantik Menpora Jadi Ketua KNPI Jatim

Trenggalek – H.Mochammad Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek, resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Indonesia (KNPI) Propinsi Jatim Periode 2018-2021. Pelantikan langsung dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrowi yang datang tepat pukul 16.00 di Hall Jatim Expo jalan A Yani Surabaya.

Kegiatan ini dibarengkan dengan count down Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang kini butuh untuk disukseskan pelaksanaannya. Nur Arifin, Ketua DPD KNPI Jatim mengatakan, apresiasi yang tinggi disampaikan kepada Menpora RI, Imam Nahrowi yang masih sempatkan hadir di pelantikan walaupun kesibukannya tinggi.

“Saya terimakasih yang tak terhingga, Menpora sudah luangkan waktu untuk hadir,” ucapnya, Sabtu, (21/7/2018) di Surabaya.

Berkaitan dengan prediksi demografi kemajuan Indonesia akan terjadi pada tahun 2030, namun justru ada di tahun 2019 nanti. Karena tekadnya akan mewujudkan keteribatan pemuda pada era kepemimpinannya di KNPI Jatim saat ini. ” Setidaknya tahun ini kita akan berbuat untuk Jatim tidak menunggu nanti,” tandasnya.

Sementara Ketua KNPI Pusat Muhammad D Firdauz menerangkan jika KNPI tetap konsisten untuk mempertahankan eksistensi pemuda yang lahir untuk memimpin di daerah.

“Perlu diketahui Bapak Menpora jika kami telah melahirkan banyak tokoh dan pemimpin dari unsur pemuda,” katanya. Asian Games 2018 di Jakarta- Palembang pihaknya tetap akan ikut mensukseskan dengan banyak melibatkan semua elemen KNPI seluruh Indonesia, karena dalam kesuksesan event negara tak luput dari peran pemuda. “Asian Games 2018 wajib sukses dan sukses itu karena andilnya para pemuda,” tandasnya.

Imam Nahrowi, Menpora RI melihat acara ini juga bagian dari kesuksesan Asian Games 2018. Karena hajatan itu bukan hanya milik pemerintah, tapi hajatan Asian Games menjadi hajatan seluruh rakyat Indonesia. “Asian Games 2018 harus menjadi alat pemersatu bangsa Indonesia seperti organisasi KNPI sebagai alat pemersatu pemuda Indonesia,” tegasnya. Dikatakannya Asian Games 2018 dimana Indonesia kali ini menjadi tuan rumah, karena belum tentu 19-20 tahun lagi Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah lagi.

Maka itu gelaran ini harus lebih sukses bersama keterlibatan pemuda Jatim melalui KNPI hingga Indonesia bersama potensinya bisa terkenal di Dunia.”Harus sukses dan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan seluruh masuarakat Indonesia,” pungkasnya. (Heru Gondrong)

Tinggalkan Balasan