Wabup Blitar Marhaenis U.W Pimpin Kirab Adipura Kota Wlingi

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo memimpin kirab Piala Adipura 2018 yang diraih Pemkab Blitar untuk Kota Wlingi, Jum’at (25/1/2019). Piala Adipura ini diraih untuk kategori kota kecil, sebagai kota terbaik. Piala Adipura ini diterima pemerintah Kabupaten Blitar bersamaan dengan penghargaan Tropy Nirwasita Tantra , pada senin (14/1/2019) bertempat di Auditorium Dr.Soejarwo Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta.

Kirab Adipura ini diawali dari Ruang Tata Hijau (RTH) Wlingi dengan menempuh jarak 10 kilometer , mengintari lima kelurahan yang menjadi titik pantau penilaian Adipura,yakni Kelurahan Wlingi, Beru ,Tangkil, Klemuanan dan Babadan. Kirap Adipura ini diikuti oleh seluruh Kepala OPD Pemkab Blitar serta RSUD Ngudi Waluyo Wligi,Muspika Wlingi dan Seluruh Kades dan Lurah se Kecamatan Wlingi.

Menurut Wakil Bupati Blitar Marhaenis U.W Piala Adipura ini merupakan bentuk prestasi yang sangat membanggakan setelah sebelumnya sejak tahun 2015 dan 2016 Kota Wlingi tidak mendapatkan tropi serupa.

“Alhamdulillah Kabupaten Blitar diberikan kemudahan oleh Allah SWT, bisa kembali meraih Adipura 2018. Meski sudah mendapatkan Adipura, Saya berharap penghargaan ini sebagai pemicu untuk terus menjaga dan mengolah lingkungan agar tetap bersih dan tahun depan agar bisa mendapatkan lagi penghargaan serupa”. Tutur Marhaenis .U.W, Jumat (25/1/2019) (M.Asrofi)

Tinggalkan Balasan