Veteran Di Nganjuk Berprofesi Menjadi Tabib

Nganjuk, JTVMataraman.com : Soeyat seorang pensiunan marinir tahun 1988 warga Lingkungan Santren RT 1 RW 3 Kelurahan Kapas Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini memiliki kelebihan tersendiri. Sejak tahun 1995 lalu, ia menekuni profesi yang mulia yaitu menjadi tabib atau pengobatan alternatif tanpa obat.

Pengobatan alternatif Soeyat ternyata udah dikenal banyak kalangan mulai masyarakat biasa hingga pejabat baik daerah sampai pusat. Dia mengaku, tidak hanya pasien dari Jawa saja banyak pasien dari luar pulau Jawa bahkan para TKI yang ada di luar negeri juga banyak.

Metode penyembuhannya juga unik yaitu dengan menggunakan alat seadanya yang kemudian ia ikat dengan benang dan digantung – gantungkan. Usai digantung – gantungkan dan konsentrasi, Soeyat mampu mengetahui jenis penyakit dari pasiennya. Lalu diobati hanya dengan berdoa kepada yang kuasa.

Sementara untuk pasien jarak jauh, Ia cukup dengan via telephone dan bisa transfer energinya. Baginya yang penting yakin dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hanya Tuhan yang bisa menyembuhkan seluruh penyakit yang ada pada diri manusia sementara manusia hanya bisa berikhtiar.(sar)