Vaksinasi Lansia Kurang 3 Persen, Targetkan Pekan Depan Tulungagung Turun Level 2

Tulungagung, Jtvmataraman.com: Kurang 3 persen lagi capaian vaksinasi lansia bisa mencapai target untuk menurunkan Tulungagung menjadi level 2 dalam penerapan PPKM. Ditargetkan pekan depan Tulungagung bisa turun ke level 2.

“Minggu depan semoga bisa turun ke level 2,” tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung, Kasil Rokhmad.

Berdasarkan data, setidaknya sudah 10 ribu lansia yang dilakukan vaksinasi Covid-19 dari target 12 ribu lansia. Data tersebut terhitung sejak 18-23 Oktober 2022.

“Jika dipersentase, capaian vaksinasi Covid-19 di Tulungagung sudah capai 37 persen dari sebelumnya hanya 28 persen” ujarnya.

Kasil menjelaskan, untuk dapat mencapai target vaksinasi Covid-19 lansia yakni 40 persen, pihaknya akan berusaha mengejar target 2 ribu lansia pada pekan ini.

“Jika sesuai pencatatan manual yang kami lakukan itu sudah mencapai 37 persen. Dan 2 ribu lansia akan kami lakukan vaksinasi pada minggu ini agar bisa capai level 2,” jelasnya.

Kendati demikian, memang dibeberapa kecamatan di Tulungagung sulit untuk mengajak lansia melakukan vaksinasi Covid-19. Seperti di Kecamatan Tulungagung dan Ngunut.

“Tapi ada juga capaian vaksinasi lansia yang melebihi target, seperti di Kecamatan Campurdarat,” tambahnya.

Selain itu, Kasil juga mengungkapkan, selain mengejar target penurunan level di Tulungagung, pihaknya juga menargetkan capaian vaksinasi secara keseluruhan di Tulungagung dapat menyentuh 70 persen. (ham)