Usai Ikuti UNBK, Ratusan Siswa Sujud Syukur Dihalaman Sekolah

Tulungagung – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, kamis siang (12/4/2018) menggelar sujud syukur usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berakhir.

Selama empat hari mereka belajar untuk menghadapi ujian, meskipun bukan penentu utama kelulusan namun para siswa ini tetap serius dalam mengerjakan soal soal. Para siswa menggelar sujud syukur di lapangan basket Sekolah.

“Kegiatan kami gelar sebagai salah satu bentuk kesyukuran, atas kelancaran selama UNBK berlangsung” kata Alifia Golizatul Fitri.

Para siswa mengaku telah berusaha maksimal dalam menjawab soal, dan optimis nilai ujiannya tinggi sehingga bisa membantu masuk ke jenjang perguruan tinggi.

Sujud syukur ini juga digelar sebagai salah satu wujud pembentukan karakter siswa. “Mereka diarahkan untuk belajar mensyukuri atas segala nikmat yang sudah diberikan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya sekolah untuk menghindari aksi negatif seperti corat coret baju dan konvoi yang biasa dilakukan oleh siswa usai pelaksanaan ujian nasional berakhir”, jelas Harim Soejatmiko Kepala Kekolah SMA N 1 Kedungwaru.

Hasil ujian ini rencananya akan diumumkan pada awal bulan mei mendatang. Pelaksanaan UNBM tahun ini bukanlah merupakan penentu kelulusan siswa. ujian ini digelar untuk mengetahui mutu pendidikan secara nasional. (Danu)

Tinggalkan Balasan