Tingkatkan Skill Siswa, SMK Queen Al Falah Lakukan PKL Bersama JTV Kediri

Kepala Sekolah SMK Queen Al- Falah Mojo Kediri Lakukan Penandatanganan MOU Dengan JTV Kediri

Kediri, JTV Mataraman.com : Dalam meningkatkan pengetahuan dan mengenalkan proses praktik di lapangan tentang videografi atau film , SMK QUEEN AL FALAH Mojo Kediri mengadakan praktik kerja lapangan atau PKL yang bekerjasama dengan JTV Kediri. Dalam PKL tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII jurusan multimedia. Proses pelaksaan PKL tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada Senin & Selasa tanggal 30 & 31 Agustus 2021, dimana sebelumnya telah dilakukan pembukaan PKL bersama DU/DI di gedung Pondok Al Falah Mojo Kediri.

Pada hari pertama PKL tersebut diikuti oleh siswa putra yang terbagi menjadi dua kelas dan berpusat di gedung pondok. Mereka dengan antusias menyimak penjelasan yang disampaikan oleh crew JTV Kediri terkait materi pembelajaran tentang videografi. Adanya PKL ini membuat para siswa begitu aktif untuk bertanya, mengingat sebelumnya para siswa hampir satu tahun tidak melalukan pembelajaran tatap muka karena pandemi covid 19, kondisi itulah yang membuat siswa rindu masa belajar dengan bapak ibu guru di kelas, khususnya dalam praktik mengoperasikan alat. Di sela sela penjelasan oleh crew JTV, siswapun aktif bertanya dan mengoperasikan kamera dengan benar.

Crew JTV Kediri Sedang Memberikan Pembelajaran Videografi

Salah satu siswa kelas XII MM B, Rizaldi mengaku sangat senang bisa mendapatkan ilmu & pelajaran praktik dari crew JTV, karena dapat menambah pengetahuan tentang hal-hal awam dalam dunia multimedia & kedepan berharap dia bisa terjun di dunia kerja yang sesuai dengan bidangnya multimedia. Kedepan output dari PKL ini, siswa ditugaskan untuk membuat short movie atau video pendek sebagai tugas akhir dari PKL yang selalu dilakukan setiap tahun.
Sementara pihak sekolah berharap, semua ilmu yang diberikan kepada siswa kelas XII Multimedia ini bisa dikembangkan dengan baik & menjadi motivasi agar giat belajar untuk menggapai impian para siswa.

Siswa SMK Queen Al Falah Menyimak Presentasi Yang Disampaikan JTV Kediri

Untuk diketahui PKL adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya.

PKL ini wajib dilakukan setiap instansi pendidikan berbasis kejuruan guna memadukan teori & praktik baik dari sekolah maupun dunia industri yang telah dipilih untuk bekerjasama. (dev)