Tim Satgas Pangan Kabupaten Blitar Lakukan Sidak Ke Gudang Sembako

Blitar – Tim satgas pangan Kabupaten Blitar menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke gudang dan toko sembako di Wlingi Kabupaten Blitar.

Tim satgas pangan Kabupaten Blitar, yang terdiri dari Polres, Bulog, Dinkes. Disnak dan Disperindag Kabupaten Blitar langsung memeriksa stok sembilan bahan pokok di gudang-gudang.

Selain memeriksa stok sembako, seperti beras, gula, tepung dan juga komoditas lainnya, petugas juga memeriksa makanan dan minuman yang dijual dan dipajang di etalase.

“Petugas menemukan mamin yang kemasannya rusak, dan kadaluarsanya tinggal dua hari lagi, karena khawatir membahayakan mamin tersebut langsung kami dipindahkan,”  AKP Rifaldhi Kasatreskrim Polres Blitar.

Lanjut rifaldhi, sidak ini bertujuan untuk memeriksa stok dan harga sembako apakah ada kenaikan, dan penyebab.Meski petugas menemukan beberapa mamin yang kemasannya rusak dan kadaluarsa, namn hanya menyaraankan agar segera mengembalikan ke pabriknya.

“Sidak seperti ini akan terus dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan barang atau melonjak nya harga sembako jelang ramadhan dan lebaran.” Pungkasnya. (Moch.Asrofi)