Tiga Pemuda Nganjuk Bersaing Di Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Propinsi Jawa Timur

Tim Gabungan Juri Tingkat I Propinsi Jawa Timur Lakukan Penilaian Lapangan Terhadap Pemuda Pelopor Perwakilan Kabupaten Nganjuk

Nganjuk,JTV Mataraman : Tiga pemuda asal Kabupaten  Nganjuk  lolos mengikuti lomba Pemuda Pelopor  ke tingkat Provinsi Jatim, Rabu (23/6/2021).

Tiga pemuda pelopor ini adalah Raden Mohamad Lutfi Badaralam pelopor bidang agama, sosial dan budaya, Tirta Meyrizka Lubis pelopor  bidang pendidikan dan Dimas Panji Nugroho pelopor bidang  pengelolaan sumberdaya alam lingkungan dan pariwisata.

Didampingi tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Nganjuk , tiga pemuda ini mengikuti tahap penilaian lapangan yang dilakukan oleh  tim juri gabungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim dan akademisi.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Memberi Motivasi Kepada Tiga Perwakilan Pemuda Yang Bersaing Ke Tingkat Propinsi jawa Timur

Menurut Gunawan Widagdo , Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (​Disparporabud) Kabupaten Nganjuk  bahwa Lomba Pemuda Pelopor ini diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Untuk penilaiannya berjenjang. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, selanjutnya nasional.

“ Kita mengusulkan  5 pemuda pelopor , namun yang masuk nominasi hanya 3 dan kita  mohon dukungan masyarakat semoga mereka berhasil lolos mewakili Kabupaten Nganjuk untuk mengikuti penilaian tingkat nasional.”ucapnya.

Sementara itu Plt.Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa tiga pemuda pelopor perwakilan dari Nganjuk bukan sekadar memiliki inovasi , namun mereka banyak prestasi dan kontribusi dalam bidang kepeloporan.

Marhaen Djumadi mengaku salut dengan ketiganya , mereka sangat kreatif dan inovatif serta menginspirasi banyak orang. “ Kami berharap ketiga pemuda ini bisa all out dan insya Allah mereka tidak mengecewakan Propinsi Jawa Timur.” Ujarnya.

Kedatangan Tim Juri dari propinsi Jawa Timur  dalam rangka pemilaian lapangan pemuda pelopor di  kabupaten Nganjuk ini disambut dengan pagelaran seni  budaya dan tari. (Min)

Tinggalkan Balasan