Terapi Pelanggaran Lalulintas, Polantas Polres Blitar Libatkan Hantu Saat Razia Kendaraan

Blitar – Berbagai cara dilakukan Satuan Lalulintas Polres Blitar untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Rabu pagi (13/03/2019) polantas melakukan razia lalulintas di Jalan Raya Talun dengan melibatkan hantu korban kecelakaan lalulintas.

Polisi Lalulintas (Polantas) bekerja sama dengan komunitas teater yang berpakaian hantu membrikan imbauan kepada para pengandara kendaraan baik roda dua dan empat yang melanggar lalulitas.

“Kita hadirkan icon hantu korban kecelakaan lalulintas, sehingga pelanggar ada sedikit himbauan dari hantu,” jelas Kasat Lantas Polres Blitar AKP. Amirul Hakim.

Lanjut Amirul Hakim, keempat hantu ini bertugas untuk memberikan efek jera kepada pelanggar, bahwa jika tidak berhati hati dalam berkendara dan melanggar lalu lintas, akibat terburuknya adalah hilangnya nyawa.

“Selama ini kita melakukan penindakan hanya berupa sanksi tilang. Mungkin efek jeranya kurang. Sehingga kami beri terapi pelanggaran lalu lintas dengan menghadirkan sosok hantu ini sebagai simbol korban kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Pelanggar lalu lintas yang terjaring di tempat segera dikenai tilang. Beberapa pelanggaran yang dilakukan selain melanggar kecepatan, adalah tidak memiliki sim, tidak membawa surat kendaraan dan tanpa kelengkapan helm. (Danu)

Tinggalkan Balasan