Tekan Penyebaran COVID-19, Forkopimcam Selopuro dan Seluruh Desa Gelar Ledang Keliling. Kata Kades Jambewangi : Jangan Panik Masyarakat Harus Disiplin Prokes

Cegah Penyebaran COVID-19,Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

JTV Mataraman.com, Blitar- Pemerintah Kabupaten Blitar mengintruksikan seluruh Camat dan Kepala Desa serta Kelurahan  secara serentak, Jum’at (16/07/2021) mengadakan siaran (Ledang) keliling  melakukan sosialisasi  sebagai upaya menekan penyebaran virus corrona ( COVID-19).

Kegiatan ledang pencegahan COVID-19 dilakukan oleh Forkopimcam , pemerintah desa dan kelurahan ini bekeliling diseluruh jalan – jalan desa dan juga tempat – tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian  seperti  pasar , terminal, warung dan ruang publik.

Wakil Bupati Blitar , Rahmad Santoso mengatakan siaran (ledang) keliling bertujuan   sosialisasi  menekan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat. “ Ini bentuk ikhtiar kita bersama untuk menekan COVID-19 dengan sosialisasi ledang keliling di harapkan masyarakat berprilaku bersih dan sehat serta disiplin protokol kesehatan.” Kata Wabup rahmad Santoso.

Lanjut Rahmad Santoso, setiap hari jumlah positif COVID-19 bertambah , keterisan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) dirumah sakit meningkat. “ Semoga dengan sosialisasi ledang keliling serentak bisa menurunkan kasus COVID-19 diKabupaten Blitar.” Ujarnya.

Forkopimcam Selopuro Gelar Siaran (Ledang Keliling) Sosialisas Pencegahan Penyebaran
COVID-19

Seperti  dilakukan oleh Forkopimcam Selopuro mengerahkan seluruh desa bersama – sama melaksanakan ledang keliling serentak pada jum’at (16/07/2021). “ Kami melaksanakan ledang keliling  bersama kapolsek dan Danramil serta Puskesmas.  Sedangkan setiap desa melibatkan tiga pilar dan stake holder bergerak bersama mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.” Kata Deni Candra Himawan kepada JTV Mataraman.

Kades Jambewangi Bersama TNI dan Polri ( Tiga Pilar) Gelar Ledang Keliling Desa ,Upaya Pencegan Penyebaran COVID-19

Salah satunya adalah Desa Jambewangi Kecamatan Selopuro, desa yang dipimpin  Kades perempuan Riska Widiastutik ini merespon cepat intruksi Bupati Blitar Rini Syarifah. Kades Riska Widiastutik mengajak Babinkamtibmas dan Babinsa memimpin ledang keliling desa menggunakan mobil yang disertai pengeras suara.

Dalam ledang keliling tersebut , selain mengajak warga menjaga prokes , tiga pilar juga  mengimbau masyarakat tidak panik tetapi tetap waspada dengan menjauhi keramaian dan bersinggungan dengan banyak orang.

” Kami bersama TNI dan Polri melakukan kegiatan sosialiasi melalui ledang keliling mengingatkan kepada warga untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan harapan agar kita terhindar dari wabah Covid-19, dan bisa hidup normal kembali,” Ujar Kades Riska Widiastutik

Lanjut Riska , sosialisasi semacam ini tentunya akan terus kami galakkan. Tujuan kita agar warga kami berprilaku hidup bersih dan ta’at prokes untuk melindungi dirinya dari ancaman terpaparnya COVID-19. “ Semoga wabah pandemi COVID-19 segera sirna dari bumi pertiwi, sehingga bisa kembali bersilaturrahmi secara tatap muka.(as)