SOSIALISASI PENDIDIKAN POLITIK, WABUP BLITAR MARHAENIS U.W AJAK PEMILIH PEMULA PAHAM BERPOLITIK

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo,S.Sos membuka sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula yang di gelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( bakesbangpol) kabupaten Blitar ,Rabu (6/2/2019),di Gedung Local Education Center (LEC) jalan Raya Pojok Garum.

Sosialisasi bertemakan menyongsong pemilu 2019 ini di hadiri oleh ratusan pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se kabupaten Blitar dengan mendatangkan pemateri dari Kesbangpol ,KPUD /Bawaslu kabupaten Blitar,serta perguruan tinggi Universitas Brawijaya Malang Prof.Dr.Widodo.SH.

Dalam Sambutannya , orang nomor dua dijajaran pemerintah kabupaten Blitar ini menyampaikan pentingnya pendidikan politik pemula sebagai upaya membangun kesadaran berpolitik dan memberikan pengetahuan yang memadai sehingga mereka dapat berpikir secara rasional dalam pengambilan keputusan dan penggunaan hak politik secara sadar dan rasional.

“.Generasi muda menjadi lebih paham politik, yakni sadar akan hak dan kewajiban sehingga dapat ikut serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap proses pembangunan.Pendidikan politik bisa mengfilter terhadap pemikiran baru, Ideologi baru, tantangan dan hambatan serta gangguan dari dalam maupun luar negeri,” tegas Marhaenis U.W.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Bakesbangpol) kabupaten Blitar Dicky Cobandono,S.Sos,M.Si menyampaikan Tujuan Sosialisasi ini membantu pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi perhelatan akbar ini mau digelar april 2019 mendatang , yakni Pilpres,Pileg,DPD secara bersamaan.

”. Kaum millennial merupakan kader bangsa semakin tahun semakin dewasa dalam politik, bisa memberikan peran aktif dalam pemilihan umum.oleh sebab itu harapannya semua menentukan hak – hak pilih mengutamakan kaum millennial.”.Ujarnya.(M.Asrofi)

Tinggalkan Balasan