Selama Operasi Zebra 2018 Satlantas Polres Blitar Tindak 3.428 Pelanggar

Blitar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blitar selama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018 yang berlangsung selama 13 hari mulai selasa (30/10/2018) hingga senin (12/11/2018), telah menindak pelanggar sebanyak 3.428 pengendara.

Penindakan terhadap pelanggar tersebut kebanyakan di dominasi oleh pengendara di bawah umur, mencapai 1.178 pelanggar yang rata-rata kalangan pelajar. Selain itu Satlantas Polres Blitar juga menindak pelanggar lainnya seperti pengendara umum yang tidak memiliki SIM, tidak memakai helm standart SNI, tidak memakai sabuk pengaman, melawan arus dan lain-lain.

“Selama Operasi Zebra Semeru 2018, kami menindak memberikan sanksi tilang kepada pelanggar jumlahnya mencapai 3.428 pengendara, rata-rata pelanggar di dominasi pengendara kalangan pelajar di bawah umur.” Kata AKP. M. Amirul Hakim, S.H Kasatlantas Polres Blitar, rabu (14/11/2018).

Lanjut Amirul Hakim, “pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018 di gelar di sejumlah titik di wilayah hukum kabupaten Blitar, terutama kawasan tertib lalu lintas dan jalur rawan terjadinya kecelakaan.” Tambahnya.

Kasatlantas Polres Blitar menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas, tidak hanya operasi saja akan tetapi di hari-hari biasa harus tertib. “Budayakan tertib lalu lintas baik pengendara R4 maupun R2 hendaknya mempersiapkan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan kelengkapan fisik kendaraan serta berlalu lintas dengan baik, budayakan sopan santun dalam berkendara.” Pungkasnya (M. Asrofi)

Tinggalkan Balasan