Satreskrim Polres Tulungagung Tangkap 3 Orang Penjual Bahan Peledak Petasan

Tulungagung – Unit Pidana Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung menangkap tiga orang, yang diduga akan menjual bubuk bahan petasan di kecamatan Ngunut, minggu (3/6/18) malam.

Ketiga pelaku adalah AMR (20), VNF (21) keduanya warga Desa Gilang Kecamatan Ngunut, dan MS (32) warga Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, rencananya bahan peledak jenis mesiu ini akan dijadikan merecon.

“Kedua pelaku AMR dan VNF ditangkap saat akan menjual bahan peledak jenis mesui tersebut, dari hasil pengembangan, kami berhasil menangkap MS warga Blitar,” jelas Kapolres kepada reporter jtvmataraman.com.

Dari tangan dua pelaku polisi mengamankan 5 kg serbuk mesui, dari hasil pengembangan polisi kembali mengamankan 12,5 kg.

“Dari tangan pelaku polisi mengamankan 17,5 Kg bubuk obat bahan peledak, 71 biji sumbu petasan, dua buah Handphone dan satu buah tas hitam.” Tambahnya.

Kini ketiga pelaku di amankan di mapolres Tulungagung guna proses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 1 ayat satu dan 3, undang-undang darurat tahun 1951 dengan ancaman 20 tahun penjara. (Danu)