Satreskrim Polres Blitar Kota Tangkap Pelaku Penculikan Dan Pencabulan Anak

Pelaku Penculikan Dan Pencabulan Anak di tangkap Satreskrim Polres Blitar Kota. Foto : Asrofi

 

Blitar – Seorang pemuda menculik anak-anak di bawah umur dan dibawa kabur, berhasl ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota. Pelaku adalah Rio Suhendra warrga Desa Purwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Pelaku sempat membawa korbannya selama delapan belas jam berputar-putar di wilayah kota dan kabupaten blitar. Tidak hanya menculik, pelaku juga menyetubuhi korban di tengah hutan maliran kecamatan ponggok. Pelaku akhirnya ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota di daerah Selopuro Kabupaten Blitar.

Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan modus dari pelaku yakni mengiming-imingi korban akan dibelikan jajan dan mainan. Awalnya korban membawa dua anak-anak di bawah umur berinisial R-S Dan D-A, namun di tengah jalan, R-S rewel dan akhirnya diturunkan. sementara D-A dibawa pelaku berputar-putar. “Bahkan d-a juga sempat dicabuli pelaku di hutan maliran” jelasnya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 76 f Undang-Undang Ri nomor 35 tahun 2014 jo Pasal 83 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman maksimal lima belas tahun penjara. (Moch.Asrofi)