Satreskrim Polres Blitar Kota Tangkap Oknum Suporter Bonek, 3 Pelaku Lainya Dalam Pengejaran


Blitar – Begitu turun dari mobil petugas, MS (15) warga Surabaya langsung dibawa petugas ke Unit Pengaduan Perempuan Ibu dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Blitar Kota. MS yang merupakan suporter bonek ini, kemudian diperiksa ecara tertutup, karena masih di bawah umur.

MS sendiri menganiaya sesama suporter bonek, warga Garum Kabupaten Blitar yang juga di bawah umur, usai menonton pertandingan sepakbola di Stadion Soepriyadi Kota Blitar, Sabtu malam.

Tidak hanya menganiaya, pelaku bersama tiga kawan lainya juga merampas uang dan hanphone korban. Bahkan, pelaku juga mengancam korban menggunakan senjata tajam.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pelaku melakukan aksinya usai menonton final pertandingan sepakbola piala soeratin cup, antara Persebaya U-17 versus Persipan (Pandeglang), yang dimenangkan oleh Persebaya.

“Pelaku yang merasa diejek oleh korban, kemudian bersama teman-temannya lainya menganiaya dan merampas barang-barang milik korban,” jelas AKBP Adewira Negara Siregar.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan kaos jersey Persebaya milik pelaku, 3 buah handphone dan sebilah pisau yang digunakan pelkau untuk mengancam korban.

Kepada para pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis, yakni UU perindungan anak, UU darurat, dan pasal 368 KUHP tentang perampasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan