Satreskrim Polres Blitar Kota Ringkus Dua Pelaku Jambret

Blitar – Sindikat jambret spesialis emak-emak ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota. Pelaku adalah Winarji (20) dan Wawan (32), warga Kelurahan Sukorejo Kota Blitar. Kedua pelaku yang bertetangga ini, kompak menjadi sindikat jambret spesialis emak-emak dan sangat meresahkan warga.

Ironisnya, otak sindikat jambret ini adalah Winarji yang lulus sekolah, dan kesulitan mencari pekerjaan. Sementara wawan adalah residivis dalam kasus pembunuhan dan keluar pada tahun 2014 yang lalu.

Dihadapan petugas, Wawan mengaku, sasaran aksinya adalah kaum wanita karena dinilai lemah dan tak berdaya. Caranya, ia memepet korban dan langsung menjambret barang-barang berharga milik korban. “Hasilnya saya gunakan untuk menghidupi anak dan istri,” tuturnya.

Kapolresta Blitar, AKBP Adewira Negara Siregar, mengatakan, sindikat jambret spesialis emak-emak ini sudah beraksi sebanyak lima kali. Kedua pelaku juga menjadi target operasi karena sudah meresahkan warga Kota Blitar.

“Kedua pelaku ditangkap setelah aksinya gagal menjambret karena korban berteriak dan pelaku ditangkap warga,” jelas AKBP Adewira Negara Siregar.

Dari sindikat jambert ini, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, seperti uang tunai, hanphone, dompet dan STNK hasil kejahatannya dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan