Satreskoba Polres Blitar Kota Bongkar Sindikat Pengedar Sabu

Blitar – Satreskoba Polres Blitar Kota melakukan penggeledahan rumah pelaku pengguna narkotika jenis sabu-sabu Dodo Hendrawan di Jalan Jambe Kelurahan Tumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Polisi akhirnya mengamankan sabu-sabu dan alat hisap milik pelaku.

Dari penangkapan pelaku Dodo, polisi akhirnya mengembangkan dan membongkar sindikat peredaran narkotika jenis sabu-sabu yang selama ini beroperasi di wilayah Kota Blitar. Dengan menangkap 3 pelaku lainya termasuk sang pengedar sabu-sabu Amad Muzaini asal Surabaya.

Dihadapan petugas, Yusron salah satu pelaku mengaku, membeli barang haram tersebut dari Akmad Muzaini satu bulan lalu. Dengan cara sistem ranjau, dengan pembayaran transfer.

“Belinya menggunakan sistem ranjau,” ungkap Yusron.

Sementara itu Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, kelima sindikat peredaran narkotika jenis sabu-sabu terungkap atas laporan warga yang resah dengan adanya pesta sabu-sabu di rumah Dodo.

“Dari penangkapan 2 pelaku, polisi kembali berhasil menangkap 3 pelaku lain terasuk pengedar asal Surabaya,” kata Akbp Adewira.

Kini ke 5 pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Kota Blitar. Untuk pengedar dijerat dengan pasal 114 undang-undang narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. Sementara keempat pelaku lain dijerat dengan pasal 127 undang undang narkotika dengan ancaman penjara 5 tahun. (Blitar)

Tinggalkan Balasan