Sabar ya, Material SIM di Tulungagung Masih Habis

Pemohom menunjukan Resi pengganti SIM di Satpas SIM Satlantas Polres Tulungagung.

Tulungagung – Warga Tulungagung yang melakukan permohonan SIM (surat izin mengemudi) baru dan perpanjangan di Satpas SIM Satlantas Polres Tulungagung harus bersabar. Karena, material SIM saat masih habis.

Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar melalui Kepala Baur SIM Bripda Miftah mengatakan, habisnya material SIM tersebut sejak pertengahan bulan juli lalu, kemudian mendapat material SIM sejumlah 5.000 pada pertengahan agustus dari Dirlantas Polda Jawa Timur.

“Mendapat jatah sebanyak 5.000 dari Polda, sementara ada 1.400 pemohon yang belum mendapatkan SIM,” jelas Bripda Miftah.

Dengan adanya kendala, pihaknya tetap melakukan pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan. Namun sebagai penggantinya, pemohon masih hanya meperoleh resi sebagai pengganti sementara kartu SIM. Pemberian resi pengganti kepada masyarakat yang melakukan permohonan, dilakukan karena kosongnya blanko SIM, dan itu berlaku di jalan sebagai dokumentasi penting kendaraan.

Disinggung kapan material SIM tersebut akan tersedia, pria yang akrab disapa Kabul menjelaskan dirinya sudah berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jawa Timur bahwa pasokan material dipastikan akan datang terpenuhi bulan september 2018.

“Intinya kami akan terus melakukan koordinasi kepada Korlantas Polri guna mengejar pasokan material tersebut,” ujarnya.

Setiap harinya di satpas SIM Satlantas Polres Tulungagung mengeluarkan sejumlah 250 SIM, baik perpanjangan maupun pemohon baru.

Setelah material SIM tercukupi, Satpas SIM Satlantas Polres akan mensosialisasikan melalui media. (Danu)

Tinggalkan Balasan