Ribuan Generasi Millenial Ikuti Color Fest 2019 Puncak Millenial Road Safety Festival Polres Blitar

Blitar – Ribuan generasi millenial tumplek blek memadati halaman Kantor Bupati Blitar Jalan Kusuma Bangsa, Kanigoro, Minggu (24/2/2019).

Para millenial mengikuti Blitar Millenial Color Fest 2019 yang merupakan puncak acara dari Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha mengatakan, kegiatan MRSF dilaksanakan sebagai upaya dari kepolisian untuk memberikan pengetahuan kepada kalangan millenial di Blitar untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan umum.

Selain itu juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang setiap tahunnya selalu meningkat.

Sebelum diberangkatkan, peserta dihibur dengan atraksi freestyle motor.

Kapolres juga mengatakan, jalan santai yang dikemas dengan Calor Fast itu mengingatkan kepada generasi millenial akan pentingnya hidup sehat.

Selain itu, acara tersebut juga untuk menyadarkan generasi millenial agar memperhatikan keselamatan saat berkendara.

“Melalui acara ini, saya berharap generasi millenial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, karena kecelakaan di jalan didominasi oleh generasi millenial,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan, pihaknya sudah menyediakan fasilitas pelatihan ujian membuat SIM di setiap Polres di wilayah hukumnya.

‚ÄúSilahkan manfaatkan fasilitas yang sudah disediakan dengan sebaik-baiknya. Saya berpesan kepada para kaum millenial agar mematuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan aturan berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM),” ungkapnya.

Pada puncak acara peserta Blitar Millenial Calor Fest 2019 dihibur oleh DJ Sonix, DJ Farawe, Bhayangkara Band, dan NDX AKA. Selain itu peserta dan pengunjung yang hadir juga dimanjakan dengan ratusan motor dan mobil dari komunitas yang di pajang di booth. (Danu)
https://youtu.be/TxPqSARwq5w

Tinggalkan Balasan