Rekrutmen CPNS 2018, Pemkab Blitar Kekurangan Tenaga Guru

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar sejauh ini belum mendapat informasi resmi tentang rencana dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). untuk melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekretaris daerah Kabupaten Blitar Totok Subihandono menjelaskan, saat ini pemkab Blitar telah mengalami kekurangan pegawai, utamanya tenaga guru. Namun Pemkab tidak bisa berbuat banyak karena rekrutmen CPNS merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kondisi kita memang kekurangan pegawai. Namun tidak bisa pemerintah daerah memutuskan sepihak untuk rekrutmen. Karena kewenangan ada di pemerintah pusat, termasuk kuota untuk Kabupaten Blitar,” jelas Totok Subihandono, Senin (27/08).

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat tidak terpengaruh info di media sosial maupun situs rekrutmen CPNS online yang beredar liar. Karena sudah bisa dipastikan informasi tersebut hoax dan tidak bisa dipertangung jawabkan kebenarannya.

Pihaknya menyarankan, masyarakat tidak mudah percaya jika ada yang menawarkan pendaftaran di portal yang tidak jelas. Apalagi dengan meminta membayar sejumlah biaya. Karena pendaftaran penerimaan CPNS 2018 juga tanpa biaya alias gratis.

“Kalau sudah ada informasi pasti kami sampaikan ke masyarakat,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan