Ratusan Pelamar CPNS di Kabupaten Ngawi Tidak Lolos Veryfikasi

Ngawi – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Ngawi, telah melakukan verifikasi administrasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Para pegawai masih terus melakukan verifikasi administrasi, berkas pelamar CPNS. Sejak tanggal 26 September sebanyak 16 verifikator melakukan seleksi 5 jenis berkas pelamar CPNS, yang dikirim melalui jaringan internet.

M. Sodiq Triwidiyanto, Sekda Kabupaten Ngawi, mengatakan, setiap harinya, mereka mampu melakukan verifikasi administrasi sekitar 200 hingga 300 berkas pelamar CPNS. Hingga saat ini, sebanyak 3.937 pelamar cpns telah mendaftar di Pemkab Ngawi.

Sebanyak 3183 berkas pelamar CPNS telah diverikasi dan 754 berkas pelamar CPNS belum diverifikasi. Hasilnya, sebanyak 2.340 pelamar CPNS dinyatakan lolos, karena memenuhi syarat administrasi.

Sedangkan 843 pelamar CPNS dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat administrasi. “Ratusan pelamar CPNS terpaksa dieliminisasi, karena berbagai macam sebab, mulai¬†¬†dari faktor usia hingga salah mendaftar,” jelas M. Sodiq Triwidiyanto.

Dalam seleksi cpns 2018 Pemkab Ngawi mendapatkan jatah sebanyak 420 formasi, yang terdiri dari 386 formasi untuk umum, dan 34 formasi bagi pegawai honorer kategori dua.

Terkait seleksi CPNS 2018, bupati Ngawi, Budi Sulistyomo mengikuti semua prosedur dari pemerintah pusat.

Jumlah pelamar CPNS di Pemkab Ngawi, masih akan bertambah karena batas akhir pendaftaran pada 15 Oktober hingga tengah malam.

Bagi pelamar CPNS yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi, nantinya akan mengikuti proses seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang di asrama haji Kota Madiun. (herpin)

Tinggalkan Balasan