Rapat Paripurna LKPJ Bupati Kediri, Tahun Anggaran 2017 Sepi Pejabat

Kediri – Rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kediri, tahun anggaran 2017 sepi pejabat, baik itu eksekutif maupun legeslatif. Dalam rapat tersebut bupati kediri, wakil bupati kediri, sekretaris daerah absen semua. Dari pemkab hanya diwakili oleh asisten 1, selain itu ketua DPRD sendiri juga tidak hadir.
Kondisi ini membuat sejumlah anggota dewan kecewa. Salah satunya adalah Antox Prapungka Jaya, ketua Frakasi Nasdem Kabupaten Kediri. Ia menilai rapat paripurna tersebut sangat penting, sekaligus bupati bisa mendengarkan saran dan pendapat dari anggota DPRD Kabupaten Kediri.

Dari data LKPJ bupati 2017, telah diketahui jumlah Silpa (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran) masih tinggi yakni mencapai Rp 473 miliar. Banyaknya silpa tersebut, hampir merata di semua satuan kerja perangkat daerah, SKPD, dan diantaranya yang paling banyak di kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

“Hal itu dikarenakan beberapa sebab diantaranya, masih banyaknya kepala SKPD yang masih berstatus pelaksana tugas. Selain itu angka kemiskinan juga terus melonjak dari jumlah fakir miskin 2015 sebesar 52,9 ribu,” ujar Antox Prapungka Jaya.

Jumlah itu melonjak pada 2016 sebesar 483,3 ribu dan bertambah lagi pada 2017 sebesar 575,2 ribu. (Zainurofi)

Tinggalkan Balasan