Puluhan Siswa Di Blitar Dilatih Membuat Kerajinan Mask Strap

Dindi Sita Puspitasari instruktur pelatihan kerajinan kalung masker Unesa Sedang Memberikan Arahan Kepada Siswi SMK PGRI 1 Wlingi

Blitar, JTVMataraman.com : Dengan menggandeng Universitas Surabaya (Unesa) puluhan SMK PGRI 1 Wlingi Kabupaten Blitar dilatih membuat kerajinan mask strap atau kalung masker. Pelatihan kerajinan tangan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kewirausahaan bagi pagi siswa yang mengambil jurusan tata rambut dan kecantikan.

Menurut Dindi Sita Puspitasari instruktur pelatihan kerajinan kalung masker Unesa mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan estetika dibidang kecantikan dimasa pandemi covid-19 ,dimana setiap orang dianjurkan untuk mentaati prokes yang salah satunya menggunakan masker. Selain banyak manfaat yang didapat seperti mempercantik dan memudahkan penggunaannya juga secara ekonomi bisa menjadi sumber penghasilan jika diproduksi banyak untuk dijual.

Sementara itu Fara anggraeni salah satu peserta pelatihan mengaku senang dengan adanya program pelatihan ini, selain mudah cara membuatnya sangat bermanfaat bisa menghasilkan uang jika dijalankan terlebih saat pandemi seperti ini menjadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Lebih lanjut menurut Fara, ia beserta teman peserta lainnya akan terus mengasah ilmu ketrampilan kerajinan yang didapat dan berencana akan memproduksi dengan jumlah yang banyak untuk dipasarkan terutama kepada para guru dan teman -teman di sekolahnya.(as)