Puluhan Ibu-ibu Ramaikan Kampanye Safety Riding

Blitar – Dalam rangka memperingati hari kartini, Satlantas Polres Blitar Kota menggelar kampanye safety riding khusus untuk para ibu-ibu pengendara sepeda motor. rabu pagi (18/4/2018)

“Selain untuk mengkampanyekan berkendara dengan aman, kegiatan ini juga untuk memberikan wawasan tentang ketertiban berkendara di jalan raya,” jelas AKP Yanto Mulyanto Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

Puluhan ibu-ibu mulai dari Satpol PP, ASN, Bhayangkari, Persit dan juga masyarakat umum sengaja di ikut sertakan untuk mengkampanyekan berkendara motor dengan aman.

Dengan berkeliling di jalan-jalan protokol Kota Blitar sambil menyerukan pentingnya safety riding kepada pengguna jalan. Kegiatan ini selain untuk memberikan wawasan tentang kertiban berkendara di jalan raya juga dalam rangka memperingati hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 april mendatang.

“Angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas antara pengendara wanita dan laki-laki berbanding 50-50, untuk itu kampanye dengan sasaran pengendara wanita dirasa perlu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas,” tambah Yanto.

Kebanyakan yang sering ditemui adalah ibu-ibu yang berkendara tanpa menggunakan helm dengan alasan jarak yang ditempuh dekat. Padahal berkendara di jalan raya tanpa helm sangat berbahaya bagi pengendaranya sendiri.  (Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan