Proklamator Koi Farm ,BMA, Berbagi Peduli Bersama Blitar dan URC Gelar Aksi Peduli Yatim Terdampak Covid-19

Aksi Sosial “Kuatkan HarapanYatim Menuju Masa depan Cemerlang”Sabtu(11/09/2021)

Blitar,JTV Mataraman.com : Kondisi darurat pandemi ini menambah daftar panjang jumlah anak yatim piatu yang secara langsung merasakan dampak dari pandemi yang sampai saat ini belum selesai. Tak sedikit ada anak – anak yang harus rela kehilangan orang tua mereka akibat pandemi Covid -19.

Melihat kondisi saat ini menjadi perhatian khusus sejumlah relawan dan lembaga sosial untuk terus melakukan pendampingan dan membersamai mengembalikan keceriaan para anak yatim piatu yang terdampak langsung akibat orang tua mereka harus mendahului akibat terpapar virus corona .

Seperti yang dilakukan oleh Proklamator Koi Farm ,BMA dan Berbagai Peduli Bersama Blitar serta Relawan URC ,Sabtu (11/09/2021) pagi menggelar aksi sosial bertajuk “ Kuatkan Harapan Yatim Menuju Masa Depan Cemerlang” berlangsung di Blitar Square lantai I Kota Blitar.

Aksi ini diikuti sebanyak 45 anak yatim piatu dari berbagai wilayah kabupaten dan kota blitar. Dalam kegiatan ini anak –anak yang terdampak covid-19 diajak melakukan aktivitas yang menyenangkan , diajak bermain , mendengarkan cerita ,dongeng , bersholawat, bernyanyi religi serta di berikan hadiah.

Selain itu pihak penyelenggara juga memberikan santunan berupa uang tunai , perlengkapan sekolah dan ibadah serta voucer belanja dan lain sebagainya.

Toni Wijaya mengatakan ,Kondisi pandemi Covid-19 telah mengakibatkan sejumlah anak- anak kecil banyak terdampak langsung dan harus rela kehilangan orang tuanya akibat terpapar covid-19. Oleh sebab itu situasi sulit dan menyedihkan ini menuntut semua pihak harus hadir, untuk berbagi , memberikan dukungan ( support) agar mereka tetap ceria.”Ujar Toni Wijaya ,Pemilik Proklamator Koi Farm , Desa Modangan Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Lanjut Toni Wijaya , dirinya berharap aksi sosial kepada anak yatim piatu ini bisa mengurangi kesedihan mereka yang ditinggal orang tuanya gugur karena terpapar covid -19.

“ Kita bersama –sama memaksimal ikhtiar mengetuk pintu langit , memanjatkan do’a bersama agar negeri yang “baldatun thoyibatun warohbbun ghofur “ ini segera keluar dari massa sulit pandemi seperti ini.” harapnya.

Sementara itu Tiyas salah satu orang tua anak yatim ,mengatakan kegiatan aksi Kuatkan Harapan Yatim Menuju Masa Depan Cemerlang ini sangat bagus sekali , bisa menumbuhkan semangat para orang tua yang mengalami nasib yang sama seperti dirinya.

” Ini kegiatan sangat postif bisa membantu dan memotifasi kami dan orang anak yatim lainnya. Kami berharap semoga niat baik ini menjadikan catatan amal di akhirat kelak.” Ucapnya.

Rencananya kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh Proklamator Koi Farm bersama dengan sejumlah lembaga sosial serta para relawan disejumlah tempat dengan jumlah yatim piatu lebih banyak lagi. Pihaknya juga membuka lebar bagi pribadi atau lembaga yang ingin bergabung bersama sama peduli terhadap anak yatim piatu khususnya di Blitar raya. (as)