Potong Sebelas Gembok, Kawanan Rampok Gondol Puluhan Karung Beras

Tulungagung – Kawanan perampok menyatroni gudang penggilingan beras milik Musini yang terletak di Desa Mojoarum Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Perampok berhasil masuk setelah merusak sebelas gembok yang dipasang oleh pemilik gudang di setiap pintu masuk.

Korban baru mengetahui kejadian pencurian ini selasa pagi (14/08/19) saat hendak membuka gudang. Seluruh pintu mulai dari gerbang hingga bagian belakang gudang sudah terbuka semua. Gembok yang rusak juga berserakan di bawah pintu.

“Jam tiga sore kariyawan pulang semua, pas jam 07:00 saya buka lawang sudah membuka semua,” tutur Musini pemilik gudang.

Mereka mengambil tiga puluh karung beras, dengan berat total mencapai tujuh setengah kwintal, aksi ini diduga dilakukan pada dini hari. Para perampok tersebut tergolong nekat karena letak gudang tepat berada di pinggir jalan raya.

“Klo malam tidak ada yang menjaga digudang,” tambahnya.

Sementara itu dari hasil olah tempat kejadian perkara dari sebelas gembok yang terpasang, polisi menemukan enam buah gembok yang sudah rusak. Gembok tersebut diduga dirusak menggunakan alat pemotong besi.

Seluruh beras yang dicuri oleh kawanan perampok ini sudah dikemas dalam setiap karung ukuran dua puluh lima kilogram, dan sudah siap jual.

Akibat kejadian ini /korban mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. (Danu)