Pondasi Tergerus Banjir Banjir, Rumah Warga Roboh

Nganjuk – Rumah milik  Yainem , 83 warga dusun Nglebak Desa Klodan Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Jumat dini hari (9/30) sekitar pukul 02.00 WIB roboh. Bangunan Rumah dengan luas, lebar 4 meter dan panjang 12 meter  roboh karena pondasinya tergerus aliran sungai.

Masrufin petugas BPBD Nganjuk mengatkan, saat ini pihaknya bersama masyarakat, melakukan evakuasi puing bangunan, dan juga membersihkan aliran sungai dari reruntuhan bangunan. “Petugas membersihkan puing bangunan yang roboh dan sungai supaya alirannya lancar, dikhawatirkan jika hujan turun lagi, aliran sungai meluap ke pemukiman warga dan berakibat banjir” jelasnya.

Kejadian yang mendadak ini sontak membuat warga sekitar yang sedang terlelap tidur kaget, karena suara gemuruh robohan rumah, “wraga berdatangan ke sumber suara, mengetahui rumah kakek yainem roboh, sebagian masyarakat langsung melapokan kejadian itu ke kepala desa setempat, dan diteruskan kepada Polsek dan BPBD, tambahnya.

Rumah Yainem, dibangun pada tahun 2001, sehingga stuktur bangunannya belum menggunakan kerangka besi, sedangkan bangunannya berada pada pinggir bantaran sungai. Saat hujan arus sungai derasmenggerus pondasi rumah, mengakibatkan rumah retak, dan roboh. (Achamd Syarwani)

 

Tinggalkan Balasan