Ponari Dukun Batu Petir Ikut UNBK Paket B

Jombang – Masih ingat dengan dukun batu ponari asal Jombang yang sempat fenomenal di tahun 2009 silam. Iya kini sang bocah sudah memasuki usia remaja, meskipun sempat terhalang tidak bisa menyelesaikan pendidikan SMP kini ponari masih semangat menempuh pendidikan paket B.

Ponari mantan dukun cilik yang sempat fenomenal dengan batu ‘petir’ ajaibnya, dengan berpakaian seragam SLTP  berbalut jaket, pemuda berusia 19 tahun ini mengerjakan soal ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di PKBM Nusantara di Desa Gadingmangu Kecamatan Perak Jombang.

Perjalanan pendidikan ponari sejak menjadi dukun cilik memang sempat terganggu, di usia Sekolah Dasar ponari  tidak lulus, hingga akhirnya mengikuti  ujian paket A.

Kesibukan menjadi dukun saat itu membuat bocah pemalu itu gagal mengikuti  ujian kelulusan SD. Setelah lulus SD melalui ujian paket A, ponari sempat melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah, namun di tengah jalan juga putus dan tidak melanjutkan pendidikannya.

Ponari kini mengaku bertekap akan terus mengikuti pendidikan hingga perguruan tinggi. Bocah yang pernah  menghebohkan masyarakat dengan pengobatan ala batunya ini bercita cita menjadi pengusaha usai menuntaskan perguruan tinggi.

Suhartininingsih petugas Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang mengatakan pelaksanaan ujian paket B yang diikuti ponari berjalan lancar.

Karena tidak bisa menyelesaikan sekolah formal, Ponari mengikuti pendidikan paket A untuk jenjang SD dan paket B untuk jenang SMP. (Saiful)

Tinggalkan Balasan