Polres Trenggalek dan Team Terpadu Fasilitasi Pengobatan ODGJ

Trenggalek – Respon cepat kembali ditunjukan oleh anggota Polres Trenggalek. Begitu mendapat laporan dari warga terkait adanya Orang Dalam Gangguan Kejiwaan (ODGJ) di Desa Gamping Kecamatan Suruh, anggota Polres Trenggalek segera berkordinasi dengan pihak terkait guna melakukan tindakan.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo bahwa warga ODGJ ini sudah 16 bulan dikurung oleh keluarganya. “Menurut informasi yang saya himpun dari keluarga dan masyarakat sekitar bahwa si penderita ini sudah 16 bulan dikurung oleh keluarganya,” kata Kapolres saat dikonfirmasi disela kesibukannya, Jumat(6/7).

Lanjut Kapolres, keluarga melakukan tindakan pengamanan dengan mengurung penderita lebih dikarenakan alasan proses pemulihan. “Team terpadu dari anggota Polres Trenggalek dan Dinas Sosial segera mengambil tindakan cepat untuk turun langsung ke lapangan guna membantu memfasilitasi penanganan,” ungkapnya.

Penderita atas nama Kaseno yang tercatat sebagai warga RT.03, RW.01, Desa Gamping, Kecamatan Suruh ini segera dievakuasi oleh team untuk dibawa ke RSUD Dr Sudomo Trenggalek agar bisa ditangani secara profesional. Team penanganan terpadu, setelah mendapat persetujuan dari keluarga langsung bertindak mengevakuasi penderita untuk dibawa ke poli jiwa RSUD Trenggalek agar bisa diobati.

Turut mendampingi team penanganan terpadu, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setiyono, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigasi dan Sosial Kabupaten Trenggalek, Unsur Muspika beserta jajaran serta perangkat desa setempat. (Heru Gondrong)

Tinggalkan Balasan