Polres Nganjuk Terjunkan Water Canon Untuk Droping Air di Wilayah Kekeringan

Nganjuk – Polres Nganjuk menerjunkan 1 unit kendaraan taktis huru hara water canon untuk mengatasi kekurangan air bersih di sejumlah daerah. Kendaraan untuk membubarkan aksi brutal massa itu berkapasitas 7.700 liter air.

Kegiatan itu dilakukan Satuan Samapta Bhayangkara Polres Nganjuk, melakukan droping air di Desa Puncu Kecamatan Ngeluyu. Polisi melakukan droping air dengan menggunakan kendaraan anti peluru water canon. Guna memenuhi kebutuhan air bersih warga disini, polisi melakukan droping air dua hari sekali.

Menurut Bripka Tutut Vidiyanto. Anggota Sat Sabhara Polres Nganjuk, polisi berinisiatif membantu pemerintah untuk droping air, karena warga pinggiran hutan sangat membutuhkan air bersih.

“Harus menggunakan kendaraan water canon, karena kendaraan ini mampu menampung air yang cukup dan mampu melakukan perjalanan jauh dengan medan yang berat,” kata Bripka Tutut Vidiyanto.

Renancanya droping air bantuan Polres Nganjuk ini akan terus dilakukan selama warga masih membutuhkan air bersih. (Sarwani)

Tinggalkan Balasan