Polres Jombang Tangkap Pengedar Sabu di Rumahnya

Jombang – Perang melawan narkoba terus dilakukan jajaran Kepolisian Resort Jombang. Kali ini petugas kembali menangkap seorang pengedar sabu. Dari hasil penggrebekan dan penggeledahan di rumah tersangka, petugas mendapatkan sabu seberat 2,71 gram.

Melalui video amatir inilah tampak penggeledahan rumah M Saifudin, tersangka pengedar sabu, warga Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Jombang. Penggrebekan ini bermula dari aksi petugas yang menyamar menjadi pembeli yang kemudian berhasil menemukan rumah tersangka.

Saat digeledah tersangka sempat mengelak tidak menunjukan barang buktinya. Meskipun didesak, tersangka masih mengelak memiliki sabu. Dari penggeledahan di rumah tersangka, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti, yaitu empat plastik klip yang berisi sabu dengan berat total 2,71 gram. Selain itu, polisi juga mendapatkan pipet, skrop plastik serta alat hisap.

AKP Wilono, Kapolsek Mojowarno mengatakan, penggrebekan tersangka ini berawal dari informasi salah satu tersangka yang sudah diamankan terlebih dahulu. Tersangka yang sehari – hari bekerja sebagai pedagang ikan ini tergolong jaringan yang selama ini cukup berperan dalam peredaran sabu di kota santri.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan tertangkapnya MS, polisi terus mengembangkan kasus ini untuk membongkar jaringan pengedar sabu di wilayah pedesaan di Kabupaten Jombang. (Saiful)