Polres Blitar Lakukan Vaksinasi Santri Ponpes Yatim Piatu Dhuafa’

Polres Blitar Vaksinasi Santri Ponpes Yatim Piatu Dhuafa’ Yayasan Ibnu Mas’ud Garum Kab.Blitar

Blitar,JTV Mataraman.com : Polres Blitar mengadakan Vaksinasi dosis satu dan dua kepada santri santriwati ponpes Yatim Piatu Dhuafa’ Lingkungan Sumberdiren Kecamatan Garum Kabupaten Blitar,Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 serta untuk mendukung program pemerintah percepatan pencegahan covid-19 guna mencapai herd immunity //

Vaksinasi ini diikuti 116 santri dan santriwati serta menyasar kepada puluhan warga lingkungan ponpes.

‘Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan kami mendukung program pemerintah sukseskan vaksinasi guna mencapai herd immunity.” Kata Kompol.Wiji Rahayu Waka Polres Blitar.

Wiji Rahayu mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, ada beberapa tahapan yang wajib diikuti yaitu registrasi pendaftaran, pemeriksaan suhu dan tekanan darah, screening awal untuk mendeteksi ada penyakit penyerta atau tidak, setelah memenuhi syarat baru dilaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin oleh petugas vaksinator yang telah disiapkan.

Waka Polres Blitar Kompol.Wiji Rahayu Pantau Pelaksanaan Vaksin di Ponpes Yatim Piatu Dhuafa’ Ibnu Mas’ud

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat mencegah serta mengurangi angka penularan virus covid-19, terutama lingkungan ponpes dan sekitar.” harapnya.

Sementara itu Humas Yayasan pesantren Islam Ibnu Mas’ud Ponpes Yatim Piatu Dhuafa’ Umul Fata Afidah menyampaikan terima kepada Polres Blitar yang telah memberikan suntikan vaksin gratis agar santri ponpes memiliki kekebalan tubuh(herd Immunity) karena ponpes tempat berkumpulnya anak anak pencari ilmu sangat berpotensi terjadinya penyebaran virus.

“Alhamdulillah anak anak yang mondok sudah di vaksin, terimakasih kepada Polres Blitar sudah memberikan vaksin gratis,semoga para santri semua aman terhindar dari covid- 19.” Ucap Umul Fata Afidah kepada JTV Mataraman.com.( as)