Polres Blitar Kota Canangkan Program Kawasan Bebas Korupsi

Blitar – Polres Blitar Kota mencanangkan program pembangunan zona integritas, jum’at (28/12/2018) di Polres Blitar Kota. Untuk memulai komitmen sejumlah pihak terkait melakukan pendata tanganan pakta integritas tersebut.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Blitar H Rijanto, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, dan wakil wali kota Blitar serta Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkompimda) Kota Blitar dan Kabupaten.

Pencanangan Program tersebut sebagai tujuan untuk menuju kawasan bebas korupsi dalam pemberian layanan terhadap masyarakat. Sehingga dengan adanya pencanangan tersebut wilayah Blitar bebas dari korupsi dan praktik pungutan liar.

Kapolres Blitar Kota Adewira Negara Siregar menyampaikan dalam sambutannya bahwa untuk meningkatkan pelayanan tersebut dibutuhkan kerjasama dari semua satuan polsek jajaran wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Masyarakat maupun semua pihak yang terkait harus ikut berpartisipasi mewujudkan Polres Blitar Kota menuju kawasan bebas korupsi.” Ungkapnya

Rencana ke depan Polres Blitar Kota akan melakukan inovasi baru dan menambah fasilitas untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Seperti membenahi sarana prasarana, sistem pengurusan SIM yang secara Online.

“Sistem pengurusan SIM secara online dapat meminimalisir adanya praktik percaloan dan pungli dalam pengurusan SIM. Sehingga dengan harapan ke depan tidak ada lagi praktik-praktik seperti itu.” Kata Adewira

Pendata tanganan oleh Kapolres Blitar Kota, Bupati Blitar dan wakil wali Kota Blitar menjadi harapan adanya komitmen yang akan dilakukan dari program yang telah di canangkan tersebut. Sehingga Polres Kota Blitar menuju kawasan bebas korupsi dapat terwujud. (Ervin)

Tinggalkan Balasan