PKB Kota Kediri Buka Pendaftaran Bacaleg

Kediri – Dengan dihadiri dewan tanfidz, dewan syuro, serta kader dan simpatisan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kediri membuka pendaftaran bakal calon legislatif pada pileg 2019, di komplek Pondok Pesantren Lirboyo, Kota kediri, rumah ketua DPC PKB Kota Kediri, Oing Abdul Muid Shokib,  (1/5/2018).
“Kita berharap, dengan pembukaan pendaftaran lebih dini ini, persiapannya lebih bagus dan persyaratannya bisa terpenuhi semua,” kata Gus Muid , sapaan akrab Oing Abdul Muid Shokib.
Diawal pembukaan, enam orang langsung mengajukan pendaftaran, yang terdiri dari tiga kader laki-laki dan tiga lainnya kader perempuan.
Seperti yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri , bahwasannya dalam dalam pendaftaran pileg 2019 mendatang harus ada keterwakilan perempuan hingga 30 persen.
Pada pileg 2019 di kota Kediri nantinya, terjadi perubahan jumlah kursi di tiap daerah pemilihan (dapil). Pada dapil satu Kecamatan Kota dan dapil dua kecamatan Pesantren Kediri, masing-masing  sebanyak sembilan kursi, turun satu kursi dari semula 10 kursi. Sementara dapil tiga di Kecamatan Mojoroto naik dua kursi menjadi 12 kursi.
PKB sendiri mematok target perolehan suara dan kursi di DPRD tertinggi dalam pileg 2019 mendatang. Apabila sebelumnya hanya mampu mendulang empat kursi, akan didongkrak hingga tujuh kursi dan optimis menyabet posisi Ketua DPRD Kota Kediri periode 2019-2024. (Zainurofi)

Tinggalkan Balasan