Petugas Gabungan di Nganjuk Lakukan Pemeriksaan Batas Akhir Penjualan Mamin

Nganjuk -Petugas gabungan dari Satreskrim, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Dinas Kesehatan Nganjuk, melakukan sidak di sebuah swalayan di Nganjuk.

Dalam sidak ini, petugas lebih fokus pada pemeriksaan batas akhir penjualan makanan dan minuman (Mamin), baik yang ada di etalase maupun disimpan di gudang swalayan.

Sejumlah mamin langsung diperiksa petugas guna memastikan barang tidak jual dalam keadaan kadaluwarsa. Diantara yang diperiksa yakni kue-kue basah, roti, dan berbagai minuman.

Ipda Indra Yudha Pratama, Kanit Pidsus Polres Nganjuk, mengatakan, petugas sempat dikagetkan dengan temuan sejumlah kue yang masih berada di keranjang belanja di area gudang swalayan, padahal sudah masuk hari terakhir masa penjualan.

“Petugas sempat menduga sejumlah kue tersebut hanya disimpan sementara untuk menghindari petugas. Namun, karyawan swalayan berjanji kue-kue tersebut tidak akan dijual setelah expired,” jelas Ipda Indra Yudha Pratama.

Polisi berharap seluruh swalayan lebih berhati-hati menjual mamin. Sebab, apabila sampai menjual mamin yang kadaluwarsa hingga menyebabkan konsumen meninggal dunia, bisa berakibat pada proses hukum. (Syarwani)

Tinggalkan Balasan