Pencuri Burung “Cucak Ijo” Ditangkap Warga

Kapolsek Kanigoro AKP Purdiyanto menunjukan sangkar burung. Foto : Asrofi

Blitar – Wijianto, umur 35 warga Kelurahan Dan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, digelandang petugas Satreskrim Mapolsek Kanigoro Kabupaten Blitar. Pria ini baru saja tertangkap warga, saat aksinya mencuri burung kicau, milik Riwanto warga Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu ekor burung cucak ijo, satu buah sangkar burung warna coklat, serta sepeda motor yang digunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatan.

Di hadapan petugas, ia nekat mencuri karena butuh biaya untuk selamatan ayahnya. “penghasilan kuli angkut kayu tidak mencukupi untuk menggelar acara selamatan” terangkat.

Kapolsek Kanigoro AKP Purdiyanto mengatakan awalnya pelaku datang mengunakan sebuah sepeda motor. “saat melintas di jalan-raya sawentar, tersangka melihat ada sangkar burung yang tergantung di samping rumah. karena sepi pelaku mengambilnya” terangnya.

Aksi pelaku kepergok tetangga korban dan meneriaki maling, dan ditangkap warga yang mengejarnya. “Tersangka dijerat dnegan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Moch.asrofi)

Tinggalkan Balasan