Pencari Pasir Meninggal Di Sungai Lereng Kelud Blitar

Blitar : Adi Riyanto (43) warga Dsn. Sukomulyo Desa Gadungan Kecamatan Gandusari Kabuapten Blitar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia saat mencari pasir di Sungai Kaliputih, Desa Sumberagung, tak jauh dari rumahnya, Selasa (27/2/2018) pagi.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP. Purwadi, mengatakan korban ditemukan meninggal dunia oleh rekan-rekannya sesama pencari pasir sekitar pukul 06.00 WIB. Keterangan yang diperoleh dari para saksi, korban dan rekan-rekannya mencari pasir sejak pukul 24.00 WIB. “Sekitar pukul 06.00 WIB, teman-temannya melihat korban jatuh kekiri dan saat didekati tubuhnya sudah lemas dan dingin. Korban sudah tak bernyawa dan dibawa pulang ke rumah,” kata Purwadi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi menduga pria tersebut meninggal dunia akibat terkena serangan jantung. Sebab, setelah polisi melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP) hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan. “Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa jenazah korban bersama bidan desa. Hasilnya di tubuh korban tidak ada luka luar.

Bidan memastikan korban meninggal akibat serangan jantung , ini dikuatkan dengan pernyataan keluarga bahwa korban memiliki riwayat sakit jantung dan pernah 3 kali jatuh saat memanjat kelapa. Atas kejadian itu, keluarga dapat menerima dan ikhlas. “Keluarga juga menolak jasad korban di autopsi. Pihak keluarga menyadari korban meninggal karena serangan jantung . ( Moch.Asrofi)