Pemkot Kediri Pantau Anak Korban Covid 19

PEDULI : Kepala Kelurahan Burengan Tengah Berbincang – Bincang Dengan Warganya Terkait Anak – Anak Yang Orang Tuanya Menjadi Korban Covi-19

Kediri, JTVMataraman.com : Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret tahun 2020 lalu telah merenggut nyawa banyak orang. Tidak sedikit anak yang telah ditinggal oleh orang tuanya dan menjadi yatim-piatu. Berangkat dari kondisi ini, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial melakukan pendataan terhadap anak-anak yang telah ditinggal oleh orang tuanya karena Covid-19.

Semua OPD di Pemerintah Kota Kediri diharuskan untuk melakukan pendataan dan pantauan pada anak-anak yatim piatu karena covid – 19. Termasuk di Kelurahan-kelurahan yang menjadi ujung tombak Pemerintah Kota Kediri untuk mengetahui anak korban covid – 19.

Kepala Kelurahan Burengan Adi Sutrisno mengatakan untuk anak-anak yatim piatu diwilayah Kelurahan Burengan selalu dilakukan pemantauan baik pendidikannya dan juga pengasuhannya.

Adi menambahkan selain bantuan dari Pemerintah Kota Kediri banyak masyarakat yang ikut serta membantu anak-anak yatim piatu korban covid – 19 ini. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban ekonomi keluarga anak-anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya karena covid – 19. (ben)