Pembangunan RSUD Srengat Konsep Ramah Lingkungan Sudah dmDimulai

Blitar – Bupati Blitar Rijanto meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat Kabupaten Blitar, Senin (10/9/2018).
Acara peletakan Batu pertama ini juga dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Blitar, Hery Romadhon, Dandim 0808 Blitar, Letkol Inf Kris Bianto dan Kepala Dinas Kesehatan, dr Kuspardani dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rencana ke depan RSUD Srengat akan dibangun secara multiyear selama dua tahap dengan konsep modern dan eco green (ramah lingkungan). dr. Kuspardani kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mengatakan pembangunan RSUD Srengat tahap pertama mengeluarkan anggaran dana alokasi umum sebesar 90 miliar.

“Rumah sakit ini nantinya akan dilengkapi dengan ruang rawat jalan, rawat inap, ruang operasi, ICU, laboratorium dan ruang penunjang. Tidak hanya itu, empat pelayanan spesialis dasar dari rumah sakit ini yakni spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis obstetric dan ginekologi dan spesialis anak. “ ungkapnya kepada media.

Sesuai konsep yang diusung yakni ramah lingkungan, rumah sakit yang terletak di jalan Raya Dandong Kecamatan Srengat ini akan ditanam banyak pepohonan serta pembuatan taman yang luas. Tidak ketinggalan tempat beribadah (masjid), parkir yang luas , asrama dan rumah dinas.
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto menyampaikan, bagi masyarakat Blitar Barat nantinya dapat memanfaatkan atau mengakses hal ini dengan baik. “Saya berharap, kehadiran RSUD Srengat dapat benar-benar meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Blitar, khususnya masyarakat yang tinggal di Blitar wilayah barat.

Selama ini, Kabupaten Blitar memiliki satu RSUD di Kecamatan Wlingi yang letaknya cukup jauh dari Blitar barat, sehingga warga Blitar barat apabila berobat banyak yang ke Kota Blitar atau Kabupaten Tulungagung.” Pungkas orang nomor wahid di Kabupaten Blitar tersebut. (Ervin)

Tinggalkan Balasan