Peduli Petani Cabai Yang Anjlok, Dinas Pangan Dan Pertanian Kota Kediri Borong Cabai

Petani Sedang Panen Cabai Yang Akan Dibeli Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Kediri

Kediri, JTVMataraman.com : Harga cabai dipasaran saat ini mengalami penurunan yang cukup drastis ditingkat petani harganya hanya 10 ribu per kilonya. Padahal bila dalam kondisi normal harga cabai ditingkat petani bisa mencapai 25 ribu per kilogramnya. Anjloknya harga cabai membuat Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Kediri membantu para petani dengan membeli hasil panen cabai dengan harga diatas pasaran.

Seperti yang dilakukan di kelurahan blabak kecamatan psantren Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian membeli satu kwintal cabai rawit dari hasil panenan. Hal ini dimaksutkan agar para petani terbantu dengan dampak penurunan harga cabai saat ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Kediri Muhammad Ridwan mengatakan hasil membeli cabai dari petani rencananya akan dikemas seberat setengah kilogram dan dibagikan pada masyarakat yang terkena terdampak Covid-19. Ridwan menambahkan uang dari membeli hasil panen cabai petani ini, berasal dari urunan para asn dilingkup dinas yang menyisihkan sebagian gajinya untuk kegiatan sosial.(ben)