Peduli Kesehatan, Polres Blitar Lakukan Pengasapan ke Pondok Pensantren

Blitar – Tingginya curah hujan di Kabupaten Blitar Satgas Nusantara Polres Blitar lakukan giat fogging dalam rangka pencegahan penyakit DBD yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti di pondok Apis Gondang Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Kamis (31/1/2019).

Kegiatan fogging dilakukan langsung oleh Kapolres Blitar AKBP. Anisullah M Ridho dan tim kesehatan RS bayangkar Kediri.

“Ini salah satu bentuk bakti sosial polisi Satgas Nusantra untuk mewujudkan lingkungan yang bersih,” jelas Kapolres Blitar AKBP. Anisullah M Ridho.

Pengasasapan dilakukan petugas di seluruh ruangan pondok mulai dari halaman bagian depan pondok pesantren (ponpes), ruangan kelas, Asrama, hingga lokasi yang rawan digunakan bersarang oleh nyamuk Aides Aegypti.

“Fogging ini merupakan sebagai upaya Polres Blitar untuk ikut berperan dalam mencegah atau menghindarkan bahaya DBD,” imbuhnya.

Pengasapan atau fogging ini akan terus dilakukan, tidak hanya di Pondok Pesantren saja namun akan dilakukan baik di Polres, Asrama Polisi, Wisma, Bahkan sampai ke seluruh polsek jajaran Polres Blitar.

“Bahaya DBD tidak hanya mengancam warga pada umumnya namun bisa saja menimpa anggota Polres atau Polsek Serta warga lainya. Oleh karena itu sasaran kali ini sengaja memilih lokasi di Pondok.” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan