Pastikan Pilkada Lancar, Sekda Kota Kediri Lakukan Pemantauan Langsung Ke TPS

Kediri – Ketua Desk Pilkada Kota Kediri Budwi Sunu HS yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri dan Parlin Siahaan Direktorat Evaluasi Kinerja Daerah Ditjen OTDA Kemendagri bersama Forkopimda Kota Kediri melakukan monitoring kegiatan Pilkada 2018 ke sejumlah TPS yang ada di Kota Kediri, Rabu (27/6).

Dalam monitoring ini, tujuannya untuk mengecek pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, agar tercipta kondisi Kota Kediri yang kondusif, aman dan lancar sampai akhir penetapan Walikota dan Wakil beserta Gubernur dan Wakil. Dalam kesempatan tersebut Budwi menyampaikan bahwa tingkat patisipasi masyarakat Kota Kediri dalam Pilkada ini cukup bagus. Dari 6 TPS yang dikunjungi hingga pukul 11.30 WIB ada sekitar 50% warga di tiap TPS yang sudah menggunkan hak pilihnya dalam Pilgub dan Pilwali ini.

“Pilkada di Kota Kediri sendiri berjalan lancar, kondusif, partisipasi masyarakat tinggi dan tidak terjadi konflik, hal ini merupakan kriteria keberhasilan dalam Pilkada tahun 2018 ini,” kata Ketua Desk Pilkada Kota Kediri.

Lebih lanjut, Budwi menuturkan bahwa tujuan adanya Pilkada ini untuk menghasilkan pemimpin yang baik, berkualitas dan bisa memajukan Kota Kediri dan Provinsi Jawa Timur.

Untuk warga Kota Kediri, Budwi Sekda Kota Kediri ini menyampaikan pesan bahwa jangan ada yang golpus, gunakan hak pilih dalam pesta demokrasi saat ini. “Saya minta kepada seluruh masyarakat, jangan sampai ada yang golput, gunakan hak pilih Anda dan bagi masyarakat yang tidak memilih berarti Anda membiarkan orang yang tidak baik untuk memimpin kota atau provinsi ini,” ujar Budwi Sunu.

Hadir dalam monitoring ini, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Kediri Martini, Komandan Kodim Letkol Kav. Dwi Agung Sutrino, Kepala Inspektorat Kota Kediri Maki Ali, Kepala Dispendukcapil Kota Kediri Ida Indriyati, Kepala Satpol PP Kota Kediri Ali Muklis, Kabag Pemerintahan Un Achmad, Kabag Humas dan Protokol Apip Permana, Kabag Umum Wahyu Kusuma Wardani, TNI dan Polri.

Adapun 6 TPS yang dikunjungi yaitu TPS 4 Kelurahan Pojok, TPS 4 Kelurahan Bandar Lor, TPS 12 Kelurahan Ngronggo, TPS 2 Kelurahan Bawang, TPS 2 Kelurahan Pakunden, dan TPS 1 Kelurahan Dandangan.