Pastikan Aman Bupati Blitar dan Kapolres Sidak Pilkades Serentak 2018

Blitar – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak 2018 di kabupaten Blitar di gelar di 31 desa dari 17 kecamatan, selasa (9/10/2018). Untuk memastikan pelaksanaan pilkades tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Bbupati Blitar bersama Kapolres dan jajaran melakukan inspeksi (sidak) di sejumlah titik yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (pilkades), salah satunya di desa Kuningan kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar yang menjadi titik kunjungan pertama. Tak hanya menyapa warga, bupati juga menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di balai desa setempat.

Kemudian bupati bersama rombongan melanjutkan sidak ke desa Sumberejo dan Kebonsari kecamatan Kademangan kabupaten Blitar. Setelah melihat TPS buati kemudian berbincang-berbincang dengan panitia pemungutan suara serta masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya.

Seusai melihat pelaksanaan pilkades di dua desa tersebut kemudian bupati melanjutkan sidaknya ke desa Kedungbanteng kecamatan Bakung Blitar Selatan. Bupati yang didampingi kepala bagian tata pemerintahan Suhendro Winarso serta anggota Muspika setempat melakukan pengecekkan dan pelaksnaan pemungutan suara pilkades.

“Kami beserta Kapolres melakukan pemantauan di lapangan pelaksanaan pilkades untuk memastikan pilkades serentak ini berjalan aman, lancar dan kondusif.” Kata H. Rijanto bupati Blitar kepada media.

Orang nomor 1 di kabupaten Blitar ini, menekankan kepada masyarakat yang menyalurkan hak suaranya tidak terpengaruh dengan praktik uang. Sehingga benar-benar pilkades ini menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat desa.

Ketua panitia pilkades Kuningan Jadhi mengatakan pilkades Kuningan diikuti 4 calon kepala desa dengan jumlah pemilih 2.226 pemilih dari 19 RT dan 5 RW. Keempat calon kepala desa yang maju dalam pilkades yakni nomor urut 1 Sulkan (pererangkat desa ), nomor 2 urut Nachroni (unsur masyarakat), nomor urut 3 Subandrio (Purna TNI), dan nomor urut 4 Wahid Hamdan (anggota BPD). “Saya berharap pilkades desa Kuningan ini berjalan lancar, tertib dan aman. Bisa menghasilkan sosok kepala desa yang amanah.” Tuturnya.

Sementara itu, Suhendro Winarso kepala bagian tata pemerintahan kabupaten Blitar mengatakan pilkades serentak tahun ini diikuti 31 desa dan akhir tahun 2019 kabupaten Blitar juga akan menggelar pilkades serentak yang akan diikuti 170 desa yang tersebar di 22 kecamatan se kabupaten Blitar. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan