Pasca Debat Publik Jilid II, KPU Kota Kediri Ingatkan Masa Tenang Kampanye

Kediri – Pasca debat publik jilid 2 digelar Jumat malam, KPU Kota Kediri ingatkan tiga tim pemenang pasangan calon untuk segera mencabut atau membersihkan segala atribut kampanye. Pencabutan atribut kampanye karena tahapan pemilu sudah memasuki masa tenang sebelum agenda pencoblosan 27 Juni.

Menurut Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik, saat ini pihaknya fokus ke tahapan selanjutnya yakni pembersihan atribut memasuki masa tenang. Juga menyiapan logistik serta pelaksanaan pemungutan suara nantinya tanggal 27 juni 2018.

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan, pihak KPU akan menggelar rapat kordinasi terakhir tanggal 24 Juni. Terkait persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara yang melibatkan semua pihak, termasuk tim kampanye, dan Panwas.
“Untuk masa tenang, akan mulai dilaksanakan pukul 24.00 Wib pada hari Minggu 24 Juni sampai dengan 26 Juni 2018,” kata Agus Rofik.

Pelaksanaan tahapan Pilwali pada debat publik kemarin, berlangsung kondusif. Ada sekitar 340 personel kepolisian dari jajaran Polres Kediri Kota dilibatkan dalam pengamanan.

Tiga pasangan calon, hadir dalam acara itu. Diantaranya paslon nomer urut 1 Aizzudin Abdurahman – Sujono, nomer urut 2 Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibah dan nomer urut 3 Samsul Ashar – Juniadi.