Nyuri Kabel Tembaga Milik Pabrik Kertas Setia Kawan, Kariawan Ditangkap Polisi Kedungwaru

Foto : Istimewa

Tulungagung – Satuan Reserse Kriminal Unit Polsek Kedungwaru Tulungagung berhasil menangkap Edi Munawar Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. (21/11/2018). Pelaku Tindak Pidana pidana pencurian kabel listrik yang terbuat dari tembaga milik pabrik kertas Setia Kawan di Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui kasubag humas Iptu Sumaji mengatakan penangkapan dilakuka sekitar pukul 00.30 WIB di lokasi pabrik saat pelaku kerja malam. “Pelaku ditangkap di area pabrik kertas,” jelasnya.

Lanjut Sumaji, dalam aksinya Edi memotong kabel yang masih utuh dalam gulungan sebanyak lima kali dengan menggunakan gergaji besi kemudian pelaku membakar kulit kabel sebelum dijual ke tukang rosok.

“Kabel dibakar kemudian dijual ke tukang rosok dengan harga Rp. 65 ribu per kg,” tambahnya.

Dari pengakuanya pelaku telah melakukan aksinya sebanyak lima kali, Akibat kejadian tersebut korban mengalami  tafsir kerugian belasan juta rupiah.

“Pelaku mengambil kabel listrik yang terbuat dari tembaga milik pabrik kertas setia kawan sebanyak lima kali dengan berat rata-rata 8-9 kg,”

Kini pelaku diamankan Polsek Kedungwaru  untuk dilakukan penyidikan atas perkara tindak pidana pencurian. Pelaku dijerat dengan Pasal 362  KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. (Danu)

Tinggalkan Balasan