NU Jawa Timur Digelar Konferwil di Ponpes Lirboyo Tanggal 28-29 Juli

Kediri – Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jatim yang berlangsung di Aula Al Muktamar Ponpes Lirboyo, Kota Kediri telah dimulai, Sabtu (28/7/2018) malam.

Permusyawatan tertinggi Nahdlatul Ulama tingkat wilayah Jawa Timur akan berlangsung Sabtu hingga Ahad (28-29/7).

Perhelatan lima tahunan ini bakal memilih rais dan ketua PWNU Jatim periode lima tahun mendatang. Acara ini diikuti 5 peserta dari 45 PCNU se Jatim dan juga utusan PWNU dan PBNU, serta dua orang peninjau dari masing-masing PCNU.

“Konferwil PWNU Jatim akan digelar tanggal 28-29 Juli 2018 atau 15 -16 Dzulqa’dah 1439 H di Ponpes Hidayatul Mubtadi’in. Lirboyo Kediri. Tiap PCNU mengirim peserta 5 orang dan dua peninjau,” tegas Ir Muhamad Koderi, MT, Ketua OC Konferwil NU Jatim.

Menurutnya Koferwil PWNU 2018 ini mengusung tema “Meneguhkan Kembali NU sebagai Payung Bangsa” juga menunjuk Ketua SC Drs KH Syafrudin Syarif.
Seiring kegiatan Konferwil NU juga mulai bermunculan sejumlah nama kandidat calon pengganti Ketua PW NU Jatim KH Mutawakkil Alallah.

Dari informasi yang dihimpun jtvmataraman.com sejumlah nama yang masih berpeluang dicalonkan juga bermunculan. Bakal calon ini diusulkan para pengurus cabang.

Sementara untuk menyemarakkan Konferwil NU Jatim juga digelar bazar UMKM di lapangan sebelah Aula Al Muktamar. Sejumlah stan tampak diserbu pengunjung yang berjubel, salah satunya stan yang menyiapkan menu kopi gratis.

Tinggalkan Balasan